Memahami Pentingnya Impression pada Messenger API dan Cara Meningkatkannya

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat seluruh lapisan masyarakat memanfaatkan teknologi dalam setiap hal. Tidak terkecuali dalam kegiatan bisnis. Saat ini hampir setiap pebisnis memanfaatkan teknologi khususnya media sosial sebagai sarana promosi. Tidak dapat dipungkiri melakukan promosi di media sosial memiliki banyak keuntungan. Kamu dapat berbisnis dengan cepat dan mudah, selain itu masyarakat juga menjadi mudah untuk mengaksesnya. 

Bagi kamu yang sudah berbisnis di media sosial, tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah impression. Ketika melakukan bisnis di media sosial, pastinya kamu harus memahami strategi hingga metrik dan data dalam media sosial tersebut. Berbisnis melalui messenger API juga menjadi salah satu pilihan untuk saat ini. Kecanggihan yang ditawarkan messenger API bisa kamu manfaatkan untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Lalu, apa itu impression? Dan bagaimana cara meningkatkan impression melalui messenger API? Berikut penjelasan yang bisa kamu dapatkan.

Apa Itu Impression?

Secara sederhana impression adalah berapa jumlah tampilan pada suatu konten di media sosial baik konten foto, video, dan yang lainnya. Artinya kamu bisa melihat berapa banyak kunjungan dalam konten yang kamu miliki. Misalnya jumlah impression dalam 1 konten adalah 100, maka sebanyak 100 kali konten kamu muncul di layar orang lain. 

Ada 2 tipe impression yang ada yaitu served impressions dan viewable impressions. Keduanya memiliki perbedaan. Pada served impressions kamu hanya dapat mengandalkan data organik yang sulit untuk dianalisis. Sedangkan pada viewable impressions menggunakan data dari perangkat pengguna untuk menyempurnakan hitungan. Sehingga lebih banyak orang memilih menggunakan viewable impressions untuk menganalisis data dalam media sosialnya. 

Impression digunakan sebagai salah satu tolak ukur keberhasilan konten suatu media sosial, apakah mencapai target yang diinginkan atau tidak. Impression bisa juga dijadikan sebagai sarana untuk menentukan strategi berikutnya. Misalnya impression kamu tidak mencapai target yang diinginkan maka kamu dapat menyusun strategi baru untuk memperbaiki kesalahan sebelumnya.

Cara Meningkatkan Impression pada Messenger API

Tentunya kamu mulai memahami bahwa impression menjadi salah satu hal penting dalam strategi bisnis di media sosial. Setiap pebisnis tentunya menginginkan angka impression yang tinggi dalam setiap kontennya. Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa messenger API dapat menjadi pilihan yang tepat untuk melakukan bisnis. Tahukah kamu bahwa impression dari messenger API juga menjadi salah satu konsentrasi yang perlu kamu pikirkan. Oleh sebab itu, Damcrop.id akan memberikan beberapa cara untuk meningkatkan impression pada messenger API. 

  1. Membuat pesan lebih personal

Melalui messenger API kamu akan berkomunikasi dengan pelanggan secara langsung. Namun, kamu tidak bisa hanya bertukar pesan untuk formalitas saja. Kamu harus membuat pertukaran pesan tersebut terasa lebih personal. Bagaimana caranya? Kamu bisa melakukannya dengan menyebutkan nama pelanggan. Misalnya, pelanggan kamu bernama Ilham maka kamu dapat menyapanya dengan “Halo Ilham, apakah ada yang bisa kamu bantu?”.

Menyebutkan nama pelanggan dapat memberikan kesan bahwa kamu benar – benar mengenalnya. Hal ini juga akan membuat pelanggan merasa dihargai oleh kamu. Selain itu, dengan menyebutkan nama pelanggan dapat meningkatkan customer experience

  1. Membalas pesan dengan cepat

Tahukah kamu bahwa tidak ada orang yang senang menunggu. Tentunya setiap orang ingin cepat mendapatkan hal yang mereka butuhkan. Termasuk dengan pelanggan. Penting untuk kamu pahami bahwa pelanggan adalah seorang raja dalam sebuah bisnis. Oleh sebab itu, jangan biarkan pelanggan menunggu.

Ketika pelanggan mengirimkan kamu sebuah pesan, usahakan untuk selalu membalasnya dengan cepat. Jangan sampai pelanggan harus menunggu terlalu lama dan sampai beralih ke brand lain. Hal ini tentunya akan membawa banyak kerugian terhadap bisnis kamu. Kamu harus selalu berusaha hadir ketika pelanggan membutuhkan.

  1. Menggunakan chatbot

Chatbot adalah layanan percakapan virtual dengan seorang robot. Namun, robot tersebut dapat membalas pesan dengan cepat dan relevan berdasarkan pertanyaan yang diberikan. Selain itu, melalui chatbot pesan pelanggan kamu dapat dibalas dengan cepat dan dalam hitungan detik saja. Tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi kamu dan juga pelanggan. Kamu tidak perlu lagi sibuk membalas pesan satu per satu, dan pelanggan juga bisa mendapatkan informasi dengan cepat.

Chatbot tentunya juga dapat memberikan pelayanan yang maksimal terhadap pelanggan. Pelayanan yang maksimal ini secara tidak langsung dapat meningkatkan impression terhadap media sosial bisnis kamu. Oleh sebab itu, ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan chatbot. Memberikan kemudahan untuk kamu dan pelanggan serta meningkatkan impression.
Lalu bagaimana cara mendapatkan layanan chatbot? Kamu bisa mendapatkan melalui Whatsapp Business API dari Damcorp.id. Damcrop.id siap membantu bisnis kamu dalam meningkatkan impression pelanggan dengan menggunakan chatbot sesuai dengan tujuan dan objektif suatu bisnis. Kunjungi website Damcrop.id untuk informasi selengkapnya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: